Para Malaikat di atas langit Bisa Pingsan?!

Makhluk Allah ta’ala yang besar ini, ternyata memiliki kondisi yang bermacam-macam disamping itu pula mereka ‘alaihissalam memiliki tugas yang beragam dan spesialisasi.

 Diantara kabar yang perlu kita imani adalah terdapat dalam hadits shohih yang di riwayatkan oleh Al Imam Al Bukhori rohimahulloh dalam sohihnya hadits no. 4701 yaitu dari sohabat yang mulia Abu Hurairoh rodhiyallohu’anhu dari Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam beliau bersabda “ Apabila Allah menetapkan perintah diatas langit, para malaikat mengepakkan sayap-sayapnya karena patuh pada firmanNya, seakan-akan firman yang didengarnya itu seperti gemerincing rantai yang ditarik diatas batu yang rata. Suara itu memekakan mereka sehingga mereka jatuh pingsan karenaketakutan. Setelah rasa takut itu hilang dari mereka, mereka tersadar dan bertanya “Apa yang telah difirmankan oleh Robb kalian?” diantara merekapun menjawab “Al Haq!”…

 Diantara kejadiannya juga, diriwayatkan oleh ibnu khuzaimah, dalam At Tauhid no. 206 dari sohabat nawas bin sam’an rodiallohu’anhu Rosul shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda “Apabila Allah ta’ala hendak mewahyukan perintahnya, Dia memfirmankan wahyu itu. maka langit-langit bergetar Atau “berdentum dengan keras” karena takut kepada Allah ta’ala. Tatkala mendengar firman Allah tersebut, para malaikat penghuni langitpun lesu dan bersimpuh sujud. Jadilah Jibril yang pertama kali mengangkat kepalanya maka Allah memfirmankan berupa wahyuNya sesuai dengan kehendakNya. Kemudian Jibril melewati malaikat-malaikat tersebut, setiap melewati satu langit, ia ditanyai oleh para malaikat penghuni langit tersebut “Apa yang telah difirmankan oleh Robb kita, wahai Jibril?” Jibrilpun menjawab “Al Haq, dan dialah yang maha tinggi lagi maha besar”.

Semua malaikatpun mengatakan seperti ucapan Jibril tersebu. Demikianlah sehingga Jibril menyampaikan wahyu tersebut sesuai dengan perintah Allah ta’ala.

(diterjemahkan di kamar selatan masjid Al Abror Sumpiuh)

Posted on April 6, 2012, in Aqidah, Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: